Hati-hati Melintas, Jembatan di Kompleks Hankam Slipi Ambles

Oleh Muslim AR pada 11 Mar 2016, 15:38 WIB
Diperbarui 11 Mar 2016, 15:38 WIB
Jalanan rusak
Perbesar
Jalanan rusak di depan Kompleks Hankam, Jakarta Barat (Liputan6.com/ Muslim AR)

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi jalanan di beberapa kawasan di Jakarta Barat rusak. Lubang dan kontur jalan yang tak rata berbahaya bagi pengguna moda transportasi roda 2 ataupun roda 4.

Contohnya di kawasan Palmerah. Para pengendara yang melewati kawasan itu mengeluhkan jembatan di Jalan Inspeksi Kali Grogol, tepatnya di depan Kompleks Hankam Slipi, Palmerah, Jakarta Barat. Akibat kondisi tersebut, mereka terpaksa  mencari jalan alternatif.

"Kita susah mau lewat karena harus muter-muter Mas, kalau lewat jalan lain, jauh Mas," ujar Jasman, salah seorang pengendara, Jumat (11/3/2016).

Sedangkan warga sekitar yang ditemui di lokasi menjelaskan, jembatan tersebut sudah ambles sejak Jumat 4 Maret 2016.

"Habisnya mobil gede, dan truk banyak lewat sini," ujar Darmarji (52), warga RT8/RW2, Slipi, Jakarta Barat.

Darmaji yang sudah tinggal di wilayah tersebut sejak kecil menyesalkan rusaknya jembatan tersebut. Sebab, beberapa tahun ke belakang, jalan tersebut dilalui truk dan kendaraan bermuatan berat. Tak jarang kecelakaan juga sering terjadi.

"Umur jembatan ini udah sekitar 50 tahun. Di sini sering dilewati mobil gede, banyak juga yang jatuh karena lubangnya banyak," lanjut Darmaji.

Dari pantauan Liputan6.com di lapangan, pengendara yang datang dari arah Pasar Slipi menuju Pasar Palmerah begitu juga sebaliknya, terpaksa putar balik melewati gang-gang kecil yang ada di perkampungan di kawasan itu.

Warga sekitar pun menggunakan alat seadanya sebagai tanda untuk menghalau pengendara agar tidak melintas di jalan yang rusak itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya