Sukses

Stasiun Pondok Cina Ricuh Akibat Gangguan KRL di Bogor-Cilebut

Karena penumpang berjubel, pintu kereta hampir tidak bisa tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat Kereta Rel Listrik (KRL) 1533 Bogor-Jatinegara mengalami gangguan di rangkaian antara Bogor-Cilebut terjadi penumpukan penumpang di hampir seluruh stasiun kereta pagi ini. Penumpang pun memaksa masuk ke dalam kereta yang sudah penuh.

Imbasnya, di Stasiun Pondok Cina, Jumat (11/3/2016), sempat terjadi kericuhan. Saat kereta dari Bogor tiba di stasiun tersebut, penumpang langsung berusaha masuk di semua gerbong. Laki-laki pun juga masuk ke gerbong khusus perempuan.

Penumpang yang berada di gerbong perempuan sontak cekcok dengan banyaknya pria yang memasuki gerbong tersebut. Karena tidak ada yang mau mengalah, kereta sempat berhenti selama dua menit. "Loh, kok ada cowok?" keluh mereka.

Akhirnya petugas keamanan melakukan penertiban dan kereta kembali melaju. Namun, karena penumpang berjubel, pintu kereta hampir tidak bisa tertutup.

"Jangan paksakan untuk masuk, kalau enggak tertutup, tidak bisa berjalan," seru petugas kereta. Sementara itu, situasi di dalam kereta bertambah padat ketika melewati stasiun berikutnya.

"#InfoLintas Jam 06.15 KA 1533 Bogor-Jatinegara mengalami gangguan rangkaian antara Bogor-Cilebut dan dlm perbaikan #1" demikian cuit akun twitter @CommuterLine, Jumat pagi ini.

"#InfoLintas utk perjalanan KA Bogor-Cilebut saat ini menggunakan 1 jalur bergantian, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, tks. #2," cuit Commuterline lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini