Sukses

Senayan Golf Driving Range Disulap Jadi Hutan Kota Mulai Mei

Penutupan tempat latihan golf tersebut dilakukan sejak 1 Februari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta akan dilengkapi dengan hutan kota untuk menunjang kawasan olahraga dan terpadu milik negara tersebut.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks GBK Winarto mengatakan, hutan kota akan dibangun pada lahan bekas tempat latihan golf, Senayan Golf Driving Range.

Ia mengatakan penutupan tempat latihan golf tersebut dilakukan sejak 1 Februari 2016.

"Bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sedang menyiapkan desain untuk penanaman menjadi hutan kota atau kawasan hijau rekreasi," kata Winarto di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/3/2016).

"Maret desain selesai, mulai pengerjaan fisik Mei 2016 mendatang."

Penataan tersebut bersamaan dengan perbaikan fasilitas olahraga menjelang perhelatan Asian Games 2018. Winarto mengatakan, peruntukan lahan di kawasan GBK saat ini yakni 147,43 hektare atau 52 persen untuk kegiatan olahraga, 65,60 hektare atau 23 persen mengakomodasi kebutuhan kawasan pemerintahan, dan 279 hektare atau 23 persen merupakan kawasan kerja sama.

Direksi yang baru dilantik pada 5 Januari 2016 lalu, Winarto menjelaskan, mengambil sejumlah kebijakan jangka pendek untuk peningkatan pelayanan publik GBK.

Perbaikan yang dilakukan, yakni meliputi pembenahan parkir, toilet, dan juga penataan pembebasan lalu lintas kendaraan di jalan seputar stadion utama GBK yang digunakan oleh masyarakat untuk berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.