Sukses

Gelar Salat Gerhana, Ribuan Warga Padati Anjungan Pantai Losari

Ribuan jamaah yang tidak hanya dari kota Makassar juga menggelar dzikir bersama setelah menunaikan salat gerhana berjamaah.

Liputan6.com, Makassar - Ribuan umat Islam di Kota Makassar memadati Anjungan Pantai Losari, Makassar. Mereka berbondong-bondong hadir untuk menggelar salat gerhana berjamaah.

Setelah menggelar salat, para jamaah juga langsung menggelar dzikir bersama dan setelah itu jamaah juga dihibur dengan aksi rebana dan marawis yang dihadirkan pemkot Makasaar untuk memeriahkan susana gerhana matahari total. (GMT)

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, salat gerhana berjamaah ini bagian dari kerja pemkot dan masyarakat setempat untuk sama-sama mengingat Allah atas kebesarannya.

"Semoga apa yang kita lakukan bersama kali ini memberikan nilai ibadah bagi kita semua. Sebab peristiwa gerhana matahari ini bukan peristiwa lokal dan nasional tapi peristiwa ini adalah peristiwa semesta yang kita harus maknai secara religi," kata Moh Ramdhan Pomanto kepada Liputan6.com, di Makassar, Rabu (9/3/2016).

Sementara Ustaz Khalik Basalamah mengungkapkan gerhana matahari adalah fenomena alam yang pernah juga terjadi pada saat zaman Nabi Muhammad.

"Intinya kita harus mengambil hikmah dari kejadian ini sebagai tanda tanda kebesaran Allah Swt," pungkas Khalik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini