Sukses

VIDEO: FPI Bentrok dengan Pekerja Lokalisasi Balongcangkring

Kedatangan FPI terkait dengan Balongcangkring yang semula adalah tempat rehabilitasi tuna susila, malah menjadi lokasi prostitusi.

Liputan6.com, Mojokerto - Penghuni lokalisasi Balongcangkring, Mojokerto, Jawa Timur, bentrok dengan massa Front Pembela Islam (FPI).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (8/3/2016), saling lempar tak terhindarkan saat massa FPI masuk pintu gerbang Yayasan Majapahit di Kelurahan Mentikan, Mojokerto, Selasa siang.

Ratusan orang pekerja di lokalisasi tidak terima dengan kedatangan FPI. Apalagi jika kedatangannya hendak menghentikan praktik prostitusi yang sudah lama berlangsung.

Sejumlah polisi yang sudah dikerahkan sejak pagi, sempat kewalahan menghentikan bentrokan karena kedua belah pihak tak mau mengalah.

Kedatangan massa FPI itu terkait dengan keberadaan Balongcangkring yang semula menjadi tempat rehabilitasi tuna susila. Namun dalam praktiknya, malah menjadi lokasi prostitusi terselubung.

Dalam mengantisipasi kedatangan massa FPI, Polres Mojokerto sebetulnya sudah menurunkan sebanyak 2 peleton pasukan dan dibantu anggota TNI. Sehingga, bentrok yang lebih besar bisa dihindari.

Sudah lama warga sekitar Balongcangkring mengeluhkan adanya praktik prostitusi di lokasi yang sebetulnya menjadi tempat rehabilitasi tuna susila.

Karena tidak ada tindakan, massa FPI akhirnya melakukan aksi penutupan, hingga akhirnya berujung bentrok dengan penghuni dan pekerja di Balongcangkringan.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.