Sukses

Polisi Gerebek Klinik Bodong di Jakarta Utara

Polisi mengamankan seorang wanita yang mengaku menjadi bidan.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas kesehatan DKI Jakarta bersama jajaran Polda Metro Jaya menggerebek Klinik Maisunan di Jln Cilincing Bhakti VI nomor 14 RT 008 RW 06 Cilincing, Jakarta Utara. Penggerebekan ini diawali adanya informasi soal ratusan dus kotak obat yang diduga kuat telah kadaluarsa serta tenaga medis bodong atau tak kompeten.

"Dugaannya bidan praktik tanpa memiliki kemampuan kebidanan," kata Kasubdit Renakta Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suparmo di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan seorang wanita yang mengaku menjadi bidan. Saat ini, penggerebekan masih berlangsung dengan menggeledah ruangan-ruangan yang ada di klinik itu.

Penggerebekan dipimpin langsung Dirkrimum Kombes Pol Khrisna Mukti. Saat ini penyidik juga tengah meminta keterangan saksi-saksi dan menyita alat-alat praktik kebidanan di lokasi kejadian.


*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.