Sukses

Habibie Minta Kacang Rebus Dibungkus Koran, tapi Belum Kesampaian

Kondisi mantan Presiden BJ Habibie berangsur-angsur mulai membaik. Dia ingin kacang rebus dibungkus koran, tahu, dan lain-lain.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, sejak Jumat, 4 Maret 2016, kondisi kesehatan mantan Presiden Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie berangsur-angsur membaik. Makannya pun lahap.

"Selama beberapa hari dirawat di rumah sakit jauh lebih membaik, ada progress," kata kemenakan Habibie, Adrie Subono, kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (7/3/2016).

Menurut dia, tak ada pantangan makanan dari dokter untuk pamannya. Karena itu, setiap makanan yang diminta presiden ke-3 RI tersebut akan diusahakan untuk dipenuhi.

Termasuk saat Habibie meminta kacang rebus berbungkus koran yang banyak dijual kala dia muda dulu.

"Makanan enggak ada pantangan, minta macam-macam, tahu, kacang asin," ujar Adrie.

Namun, sayang kacang itu tak bisa disantap oleh suami Hasri Ainun Habibie tersebut. Setelah mencoba mencari, makanan tersebut tak kunjung ditemui.

"Namanya sepuh, minta kacang asin yang zaman dulu yang dibungkus kertas koran. Ada juga yang direbus. Zaman sekarang kan dibungkus plastik. Dicari juga, tapi enggak ketemu," tutur Adrie.

Saat diwawancarai, Adrie sedang bersiap-siap membesuk pamannya di rumah sakit. Dia mengaku setiap hari selalu menyempatkan diri untuk bisa mengunjungi Habibie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini