Sukses

VIDEO: Film Senyap Raih Spirit Award

Film yang disutradarai Joshua Oppenhemier ini berhasil menyabet Spirit Award ajang penghargaan film independen.

Liputan6.com, Los Angeles - Film dokumenter Senyap atau The Look of Silence yang berlatar perburuan anggota Partai Komunis Indonesia menjadi nominator Piala Oscar. Persiapan terus dilakukan panitia penyelenggara penghargaan Piala Oscar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (29/2/2016), suasana sekitar Dolby Theatre, Los Angeles ramai oleh kesibukan panitia dan awak media. Karpet merah sudah siap menyambut para insan perfilman dunia.

Film dokumenter Senyap yang menceritakan perjalanan keluarga korban perburuan tertuduh komunis di tahun 1960-an di Sumatera Utara, masuk menjadi nominasi peraih Piala Oscar untuk kategori dokumenter panjang.

Bahkan film yang disutradarai Joshua Oppenhemier ini berhasil menyabet Spirit Award, ajang penghargaan film independen. Namun di Indonesia film Senyap beredar secara terbatas karena tidak lolos lembaga sensor film.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.