Sukses

VIDEO: Debit Air Bengawan Solo Meningkat, Bojonegoro Siaga Banjir

Debit air sungai Bengawan Solo kembali tinggi dan kini memasuki status siaga 2 banjir untuk wilayah Kota Bojonegoro.

Liputan6.com, Bojonegoro - Debit air sungai Bengawan Solo kembali tinggi dan kini memasuki status siaga 2 banjir untuk wilayah kota Bojonegoro. Kenaikan debit air Bengawan Solo dipengaruhi curah hujan tinggi di daerah hulu dan mulai menggenangi permukiman warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (25/2/2016), curah hujan yang tinggi di daerah hulu, seperti kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dan kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menyebabkan debit air sungai Bengawan Solo di wilayah kota Bojonegoro naik.

Saat ini, ketinggiannya 14,10 pheilscall dalam status siaga kuning atau siaga 2 banjir. Akibat kenaikan debit air Bengawan Solo beberapa wilayah mulai tergenang air seperti permukiman warga di kelurahan Ledok Wetan.

Selain permukiman warga, areal persawahan juga mulai terendam air banjir. Warga di bantaran sungai Bengawan Solo diharapkan waspada karena debit air akan terus meningkat seiring dengan tingginya curah hujan di hulu sungai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.