Sukses

Kilas Indonesia: Gedung Ambruk, Siswa Banyumas Belajar di Musala

Gedung SMP Maarif 2 Ajibarang Banyumas ambruk diterjang longsoran tanah.

Liputan6.com, Bekasi - Hujan deras sejak Rabu malam 24 Februari, mengakibatkan sejumlah ruas jalan dan permukiman di perumahan Pondok Ungu Permai, Babelan, Bekasi, Jawa Barat tergenang. Selain intensitas hujan, buruknya sistem drainase dan perubahan fungsi daerah resapan diduga menjadi faktor penyebab genangan.

Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (25/2/2016).

Di Banyumas, Jawa Tengah kegiatan belajar mengajar kelas VII SMP Maarif 2 Ajibarang dipindahkan ke musala dan bekas gudang. Meski merasa tidak nyaman, para siswa menerima keadaan karena sekolah mereka ambruk diterjang longsoran tanah Selasa malam lalu.

Di Tegal, Jawa Tengah sebuah talud sepanjang 70 meter yang baru 4 bulan dibangun, longsor dan merusak 2 rumah warga. Longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir. 4 rumah lain terancam bernasib serupa.

Sementara di Madura, Jawa Timur, proses evakuasi seorang remaja yang tertimbun longsor di Pamekasan, berlangsung dramatis. Remaja yang hendak mencari ikan bersama teman-temannya tiba-tiba tertimbun material batu kapur. Upaya puluhan orang yang berupaya menyelamatkan remaja ini akhirnya berbuah manis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.