Sukses

Wajah Serius Jokowi Kala Pasang Dasi

Jokowi berdiri menghadap cermin besar memasang dasi di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi kembali mengenakan jas hitamnya. Beberapa menit lagi sang Presiden akan melantik 10 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (‎LBBP) Republik Indonesia untuk negara-negara sahabat.

Di Istana Negara, Jakarta, Jokowi berdiri menghadap cermin besar. Di antara kerah kemeja putihnya, mantan Wali Kota Solo itu menyematkan dasi merah marun.

Sementara matanya tak lepas dari cermin. Selain dasi, semua sudah siap. Rambut Jokowi pun telah disisir rapi dan klimis.

Semua persiapan itu terekam dalam sebuah foto yang diunggah lewat akun Twitter-nya, @jokowi. "Segera melantik 10 Duta Besar Republik Indonesia untuk negara sahabat di Istana Negara -Jkw," tulis Jokowi, Kamis (25/2/2016).

Berdasarkan agenda yang diterima dari Biro Pers Istana Kepresidenan, pelantikan 10 Duta Besar RI tersebut digelar pada pukul 14.00 WIB dan dihadiri para menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga tinggi negara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Dubes

Berikut 10 nama Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Negara Sahabat yang akan dilantik Jokowi:

1. Alfred Tanduk Palembangan sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Kuba merangkap Persemakmuran Bahamas, Republik Dominika, Republik Haiti dan Jamaika, berkedudukan di Havana.

2. Mohamad Wahid Supriyadi sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, berkedudukan di Moskow.

3. Ahmad Rusdi sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP, berkedudukan di Bangkok.

4. Muhammad Ibnu Said sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Denmark merangkap Republik Lithuania, berkedudukan di Kopenhagen.

5. Mayjen TNI (Mar) (Purn) Mochammad Luthfie Witto’eng, sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Bolivarian Venezuela merangkap Persemakmuran Dominika, Grenada, Saint Lucia, Saint Vincent dan The Grenadines, Republik Trinidad dan Tobago, berkedudukan di Caracas.

6. Husin Bagis sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab, berkedudukan di Abu Dhabi.

7. R Soehardjono Sastromihardjo sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Kenya merangkap Republik Demokratik Kongo, Republik Mauritius, Republik Seychelles, Republik Federal Somalia, Republik Uganda, UNEP dan UN-HABITAT, berkedudukan di Nairobi.

8. Bambang Antarikso sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Irak, berkedudukan di Baghdad.

9. Eddy Basuki sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Namibia merangkap Republik Angola, berkedudukan di Windhoek.

10. Helmy Fauzy sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir, berkedudukan di Kairo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dubes