Sukses

VIDEO: Cegah Kanker dengan Hidup Sehat dan Mengonsumsi Teh Putih

White tea atau teh putih memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi dan berguna untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Hari Kanker Sedunia diperingati. Hari kanker digagas oleh International Union Agains Cancer sejak 2005. Tujuannya, meningkatkan kepedulian pada kanker, langkah pencegahan, deteksi dini maupun pengobatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (25/2/2016), kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Kanker dapat menimpa semua orang pada setiap bagian tubuh dan semua golongan usia.

Penelitian menunjukkan lebih dari sepertiga kanker bisa dicegah lewat perubahan pola hidup. Langkah sederhana seperti menghindari rokok, berolahraga rutin, serta mengonsumsi makanan dan minuman sehat bisa menjadi cara mencegah kanker.

Salah satu minuman yang dianggap dapat mencegah kanker adalah white tea atau teh putih.

Minum teh menjadi salah satu gaya hidup sehat yang bisa mencegah kanker. White tea atau teh putih memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi. Antioksidan inilah yang melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.