Sukses

Fasilitas Area Senayan Golf Driving Range Saat Jadi Hutan Kota

Fasilitas itu bisa langsung dinikmati oleh warga.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta bakal punya hutan kota baru. Area Golf Driving Range, Senayan, Jakarta akan disulap menjadi ruang terbuka hijau baru.

Direktur Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PKK-GBK) Winarto mengatakan, hutan kota ini tidak hanya diisi oleh berbagai macam tanaman. Beberapa fasilitas pendukung juga akan disiapkan untuk dapat dinikmati warga.

"Ada jogging track, outdoor fitnes, wall climbing, children playground. Pokoknya orang bisa bersosialisasi lah," kata Winarto saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (24/2/2016).

Fasilitas itu bisa langsung dinikmati oleh warga. Bisa saja karyawan yang berkantor di sekitar Senayan menutup kegiatan dengan berolahraga di hutan kota itu.


"Ada fasilitas penunjang juga seperti club house, fasilitas shower untuk orang mandi habis lari atau sepedaan. Tentu ada biaya. Pokoknya senyaman mungkin akan kita buat," jelas dia.

Lokasi yang bersebelahan dengan proyek MRT juga menjadi kelebihan sendiri. Hutan kota seluas 4,6 hektare ini akan terintegrasi dengan stasiun MRT yang berada di bawah tanah.

"Itu sudah sampai ke desain. Nanti underground-nya juga ada development-nya. Sampai nanti dia naik ke atas ke hutan kota. Pokoknya Adem lah. Kita sudah bertemu mereka (MRT) sudah hampir sebulan lalu. Untuk interconection-nya kita siapkan," pungkas Winarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini