Sukses

VIDEO: Batalnya Pernikahan Sejenis di Padang Masih Tanda Tanya

Dalam kartu keluarga orangtua, tercantum nama Daikh Mohd Dullah Isa lahir di Padang dengan jenis kelamin laki-laki.

Liputan6.com, Padang - Setelah rencana pernikahan Daikh Mohd Dullah Isa dengan Maya, pada Hari Valentine lalu batal dilaksanakan, masih menyisakan tanda tanya warga di Padang, Sumatera Barat. Apa sebenarnya jenis kelamin Daikh, yang dikenal tetangganya dengan nama Anisa Nadia dan berjenis kelamin perempuan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (22/2/2016), menurut Lurah Jati, Yuharman, dalam kartu keluarga (KK) orangtua, tercantum nama Daikh Mohd Dullah Isa, lahir di Padang dengan jenis kelamin laki-laki.

Berdasarkan KK itulah, kelurahan menerbitkan surat pengantar nikah untuk Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Timur. Namun, warga mengenal Daikh sebagai Anisa Nadia.

Sejak masalah ini mencuat, orangtua Daikh membuat surat pernyataan membatalkan pernikahan tersebut. Surat inilah yang menjadi pegangan kelurahan membatalkan surat pengantar nikah yang mereka keluarkan. Keluarga Daikh kini menghilang dari kampungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.