Sukses

Gelar Silaturahmi, Akom Minta Golkar Jaga Soliditas

Akom yang saat ini duduk sebagai Ketua DPR juga berharap Golkar bisa membangun relasi dan posisi politik yang produktif dengan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Golkar Ade Komaruddin mengatakan perlunya Golkar membangun relasi dan posisi politik yang produktif dengan pemerintah. Dimana, titik tekannya adalah hubungan itu harus menempatkan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara pada skala prioritas utama.

"Harus ada sinergi untuk menciptakan iklim politik yang kondusif dan stabil sehingga proses kehidupan berbangsa dan bernegara berjalan dengan baik," ujar Ade disela-sela silaturahmi dengan pengurus DPD Golkar di Jawa Tengah dan Sumatera Barat, Sabtu (20/2/2012).

Namun, menurut Ketua DPR yang akrab disapa Akom ini, sinergi bisa dilakukan jika Golkar mampu bangkit dan kembali solid setelah didera konflik internal berkepanjangan.

"Kita butuh kebersamaan dalam menghadapi situasi saat ini. Kita perlu untuk terus membangun soliditas partai dalam semangat rekonsiliasi, dan melupakan semua perbedaan, perselisihan, dan perpecahan yang pernah ada. Sehingga jalannya organisasi Partai Golkar berjalan solid," tegas Akom.

 


Akom yang mulai gencar melakukan silaturahmi dengan pengurus Golkar di daerah juga selalu berharap ada keterbukaan apa yang dirasakan saat ini dan kesamaan visi misi untuk Golkar kedepannya.

"Ya kita bicara apa yang harus dilakukan dan harus dicapai Partai Golkar ke depan menghadapi Pilkada Serentak 2017, 2018 dan Pemilu 2019," kata dia.

Akom yang pernah dijuluki 'Koboi Senayan' ini juga berharap agar bisa ada  solusi politik untuk menyelamatkan kepentingan yang lebih besar yaitu eksistensi Partai Golkar.

"Karena banyak agenda besar politik yang hanya bisa dilakukan oleh Partai Golkar yang legitimasi hukum pengurusnya mendapatkan pengakuan dari Pemerintah," tukas Akom.

Tak lupa Akom selalu menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan Aburizal Bakrie untuk menjadi Ketua DPR RI. Sehingga dirinya didukung penuh oleh semua fraksi pada saat prosesnya.

"Itu keberuntungan yang saya punya dibanding yang lain," ujar Akom.

Akom adalah salah satu calon ketua umum Golkar yang akan bertanding melawan calon lainnya. Sebut saja Setya Novanto, Aziz Syamsuddin, Idrus Marham, Mahyudin, Nurdin Halid, dan Indra Bambang Utoyo.

Semuanya secara terpisah saling melaksanakan kegiatan kunjungannya ke para pengurus DPD Golkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.