Sukses

Aksi Superhero Tolak Revisi UU KPK di Bundaran HI

Tampak beberapa tokoh superhero mengangkat poster berukuran sedang dan bertuliskan "Superhero Saja Tolak Revisi UU KPK".

Liputan6.com, Jakarta - Ajang car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, hari ini diramaikan dengan aksi para 'superhero'. Mereka menolak rencana revisi Undang-Undang‎ Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).

"Kali ini kita gunakan tokoh-tokoh superhero, ini sebagai bukti bahwa penolakan pelemahan KPK didukung masyarakat, mulai akademisi, aktivis hingga seniman," kata peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Tama S Langkun, Jakarta, Minggu (21/2/2016).

Beberapa tokoh superhero seperti Zorro, Batman, Spiderman, dan Power Ranger mengangkat poster berukuran sedang dan bertuliskan "Superhero Saja Tolak Revisi UU KPK".

Penolakan terhadap revisi UU KPK ini juga disuarakan oleh Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Penolakan disuarakan usai mendengar aspirasi netizen yang mewakili seluruh rakyat Indonesia, melalui akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono.

SBY mengatakan, seharusnya perbaikan yang dilakukan memperkuat KPK agar lembaga itu makin kuat dan efektif.

"Saya adalah salah satu orang yang sangat menghormati KPK. Saya die hard untuk KPK. Semua yang saya sampaikan niat saya untuk kebaikan," ujar SBY dalam diskusi Partai Demokrat bersama netizen 'Perlukah Revisi UU KPK?' di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu 20 Februari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini