Sukses

VIDEO: 'Raja Bakso' Asal Pati Habiskan 10 Mangkok dalam 7 Menit

Lomba ini termasuk menghabiskan kuah bakso yang panas dan cabe rawit yang terdapat di dalam bakso.

Liputan6.com, Pati - 90 Peserta dari berbagai Desa di Kabupaten Pati dan kota sekitarnya seperti Kudus, Jepara dan Rembang, mengikuti lomba King Of Bakso atau Raja Makan Bakso, yang diselenggarakan oleh salah satu warung bakso di Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Pati, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (20/2/2016), peserta yang diikuti anak-anak hingga manula diberi kesempatan menyantap bakso sebanyak-banyaknya dalam waktu 7 menit, termasuk menghabiskan kuah bakso yang panas dan cabe rawit yang terdapat di dalam bakso.

Akhirnya, sang raja bakso disandang oleh Yanuar. Dia menyabet gelar tersebut tanpa perlu persiapan khusus, yaitu cukup dengan tidak makan di malam hari sebelum pertandingan.

Yanuar pun berhak hadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta. Jumlah yang cukup banyak jika ingin dibelikan bakso kembali.

Ajang pencarian bakso, digelar salah satu warung bakso untuk pertama kalinya yang menyediakan 1.500 mangkok bakso yang berisi 5 butir bakso tiap mangkoknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.