Sukses

Gerindra Pertimbangkan Usung Ahmad Dhani Jadi Cagub DKI

Gerindra tidak mempermasalahkan Dhani sudah diusung lebih dulu oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maju dalam bursa pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur (Cagub) DKI dari Partai Gerindra, Syarif ‎mengaku mempertimbangkan untuk mengusung musisi ternama Ahmad Dhani dalam Pilkada DKI 2017. Mantan pentolan grup band Dewa 19 itu akan mengikuti penjaringan gelombang 2 pada 20 April nanti.

"Kita mempertimbangkan Ahmad Dhani masuk dalam penjaringan cagub DKI putaran kedua pada 20 April nanti. Mas Dhani sudah bilang oke," ujar Syarif di kediaman Ahmad Dhani di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2016).

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Partai Gerindra kembali mencari bakal calon (balon) Gubernur DKI pada pesta demokrasi 2017 nanti.  Salah satunya lantaran 2 balon yang diusung yakni, Syarief Syamsudin dan Saefullah mengundurkan diri.


Syarief membeberkan alasannya memilih bos Republik Cinta Management itu sebagai calon DKI 1. Pihaknya menilai Dhani mampu menyaingi calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Mas Dhani ini tokoh potensial. Pilpres ini beliau mendukung kita mati-matian," tutur dia.

Pihaknya tidak mempermasalahkan Dhani sudah diusung lebih dulu oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maju dalam bursa pilkada DKI 2017. Sebab, Gerindra ingin membangun DKI dengan merangkul sejumlah komponen, termasuk seluruh parpol.

"Gerindra sekali lagi akan merangkul semua komponen, semua partai akan kita rangkul. Kami intinya mau membangun Jakarta tanpa menyakiti," demikian Syarif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini