Persembahan Spesial dari Bali International Airport

Oleh Liputan6 pada 16 Feb 2016, 00:00 WIB
Diperbarui 16 Feb 2016, 00:00 WIB
Persembahan Spesial dari Bali International Airport
Perbesar
Bali International Airport gelar program keuntungan berbelanja “Shop & Win Promotion” dengan hadiah voucher belanja jutaan rupiah.

Liputan6.com, Bali - Bali International Airport bersolek untuk merayakan 3 momen besar di bulan Februari. Chinese New Year, Galungan & Kuningan, dan Valentine's Day dirayakan begitu meriah di bandara yang berhasil meraih peringkat 2 terbaik dari sisi kepuasan konsumen.

Ketika menginjakkan kaki di Terminal Internasional dan Domestik, Anda dapat melihat sedemikian rupa dekorasi dan lampion yang menyala-nyala dengan dominasi warna merah di berbagai sudut. Atmosfer yang tercipta seolah mengundang para pengguna jasa untuk bergabung dalam perayaan Chinese New Year.

Menyambut Chinese New Year pada tanggal 8 Februari 2016, Bali International Airport menggelar Atraksi “Sulap Melayang” dan “Barongsai”. Begitu juga ketika menyambut kemeriahan Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bali International Airport mengadakan berbagai event di antaranya “Lomba Gebogan” dan pertunjukan tarian Bali. Lomba Gebogan sendiri merupakan perlombaan merangkai buah-buahan dan jajanan yang disusun menjulang ke atas sebagai bentuk persembahan bagi umat Hindu.

Lomba Gebogan yang diikuti Bussiness Partner Bali International Airport

Perlombaan ini berlangsung sejak tanggal 10–15 Februari 2016 yang mengikutsertakan para business partner di Bali International Airport dan hasilnya dinilai oleh para penumpang. 

“Penyelenggaraan event ini ditujukan untuk memberikan pengalaman yang berkesan serta edukasi bagi para penumpang mengenai hari-hari sakral dan penting bagi masyarakat Bali untuk kita peringati bersama,” ungkap Ramdan Pradarma selaku General Manager Ngurah Rai Commercial SBU.

Salah satu penumpang tujuan Jakarta pun menyambut hangat dan gembira dengan persembahan dari Bali International Airport. “Pertunjukan ini sangat menghibur dan digemari wisatawan domestik maupun mancanegara sambil menunggu boarding, melanjutkan perjalanan ke kota tujuan,” kata Rahel Sembiring.

Selain menghadirkan suasana Tahun Baru Imlek, Galungan dan Kuningan yang penuh ornamen dan Nuansa Bali, tepat pada 14 Februari 2016 Bali International Airport juga memberikan suasana merah muda yang identik dengan Valentine’s Day yang penuh kasih dan cinta. 

Pertunjukan tarian Bali di depan Valentine Gate Terminal Domestik Bali International Airport.

Sebuah “Valentine Gate” berbentuk hati yang menjadi lambang cinta pun dihadirkan. Bersanding dengan ornamen perayaan imlek, Valentine Gate ini menjadi salah satu media favorit penumpang untuk ber-selfie dan berfoto. Para penumpang pun berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah unik sesuai dengan tema hari kasih sayang.

Sebagai persembahan khusus dari Bali International Airport - I Gusti Ngurah Rai, alunan live music pun dihadirkan untuk menghibur para pengguna jasa transportasi pesawat terbang.

Ketiga event itu memang telah berlalu, namun masih ada satu kejutan yang diberikan oleh Bali International Airport. Melalui program keuntungan belanja "Shop & Win", para penumpang memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher belanja hingga Rp 1.000.000 hanya dengan melakukan minimum pembelian sebesar Rp 150.000 yang berlangsung sejak 25 Januari sampai dengan 5 April 2016.

Fakta Unik: Bali International Airport termasuk salah satu airport kelas dunia yang tahun ini berhasil meraih peringkat 2 terbaik dari sisi layanan sebagai hasil penilaian kepuasan pelanggan untuk kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta dengan nilai CSI 4,85 dari nilai maksimum 5.

(Adv)