Sukses

Ahok Ingin Penertiban Kalijodo Selesai Sebelum Konferensi OKI

Sebagai gantinya, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sejumlah rusunawa untuk tempat tinggal.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta terus menyosialisasikan warga di kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, mengenai penertiban di kawasan tersebut. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin kawasan itu sudah tertib saat Jakarta menjadi tuan rumah Organisasi Konferensi Islam (OKI) pada 6-7 Maret 2016.

"Kita lagi lihat dulu, apakah mau sebelum jadi tuan rumah OKI atau sesudah. Saya inginnya sih sebelum jadi tuan rumah, bulan ini harusnya diberesin," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (15/2/2016).

Sebagai gantinya, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sejumlah rusunawa untuk tempat tinggal. Tidak seperti warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, yang ditempatkan di 1 rusun.

"Kita akan pencar untuk yang mau dagang kita kasih ke Dinas UMKMP atau PD Pasar Jaya. Kalau yang mau tinggal kita bagi di rusun yang ada. Yang mana ada yang kosong kita bagi," kata Ahok.

Dia mengatakan kebanyakan warga yang mengadu nasib di Kalijodo bukan warga Jakarta. Karena itu, Pemprov harus mengeluarkan biaya tambahan untuk dana pulang kampung warga.

"Ya pulang kampung saja sudah, kita bayar," Ahok menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini