Sukses

Top 3: Ahok Tanggung Ongkos Pemulangan PSK Kalijodo

Berita populer lainnya masih didominasi seputar Kalijodo, di antaranya sisi lain kawasan Kalijodo.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak khawatir dengan beredarnya pekerja seks komersil (PSK) di Ibu Kota, pascapenggusuran tempat prostitusi Kalijodo, nanti.

Sebab, kata Ahok, warga Jakarta tidak menginginkan adanya lokalisasi atau tempat prostitusi seperti Kalijodo ada di Ibu Kota. Karena itu, dia bertekad akan tetap membongkar Kalijodo.

Berita tersebut paling banyak menyita perhatian para pembaca Liputan6.com sepanjang Kamis malam atau menjadi berita terpopuler.

Sementara, berita populer lainnya masih didominasi seputar Kalijodo. Antara lain, kondisi Kalijodo pada siang hari dan sisi lain di kawasan Kalijodo.

Berikut ulasan berita populer dan terpopuler, yang terangkum dalam Top 3 News;

1. Tawaran Ahok untuk PSK Kalijodo

Aktivitas warga Kalijodo pada siang hari di Jakarta, Kamis, (11/02). Kalijodo merupakan tempat perjudian dan lokalisasi terbesar di Jakarta barat. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Kawasan Kalijodo di Jalan Kepanduan II‎, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara telah lama dikenal sebagai lokasi prostitusi. Penertiban telah diwacanakan gubernur DKI Jakarta secara turun temurun. Namun, penertiban dikhawatirkan menyebarnya pekerja seks komersial (PSK ) di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak khawatir dengan risiko itu. Masyarakat juga tidak mengizinkan adanya lokalisasi dan tempat prostutisi seperti Kalijodo ada di Jakarta.

Selengkapnya...

2. Kalijodo Siang Hari, Wanita Berpakaian Minim dan Parkir Rp 5.000

Suasana Kalijodo pada siang hari di Jakarta, Kamis, (11/02). Kawasan Kalijodo yang luasnya kurang lebih lima hektare merupakan kawasan padat penduduk yang terdiri dari lebih dari 2.000 KK. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Kalijodo kembali menjadi sorotan. Kawasan tempat hiburan malam dan bisnis prostitusi itu menyedot perhatian pasca peristiwa tragis 'Fortuner Maut'. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun langsung berencana membongkar lokalisasi itu.

Rencana pembongkaran lokalisasi yang ada di Jalan Kepanduan II, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara itu sudah berulangkali diungkapkan oleh para gubernur sebelum Ahok. Namun, isu tersebut ‎hanya timbul sesaat di permukaan dan selanjutnya kembali tenggelam.

Selengkapnya...

3. Saat Azan Magrib Berlomba dengan Dangdut Koplo di Kalijodo

Warga yang melintasi kawasan Kalijodo pada siang hari di Jakarta, Kamis, (11/02).  Ada sekitar Cafe esek - esek dan lebih dari 400 PSK yang bekerja disana. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Matahari mulai tenggelam. Azan Magrib mulai terdengar di antara hiruk-pikuk kemacetan di Jalan Teluk Gong Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. Beberapa warga berbusana muslim berjalan menuju Masjid Nurul Hasanah yang berada di mulut Jalan Kepanduan II, Kalijodo.

Pemandangan kontras dengan apa yang terjadi di lokasi yang berjarak puluhan meter dari masjid. Di lokasi tersebut berderet 50-an warung remang-remang dan kafe penjaja minuman keras. Satu per satu lampu mulai menyala. Reklame iklan bir mulai menghiasi sepanjang Kalijodo.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.