Sukses

Jendela Dunia: Kecelakaan Kereta di Jerman Tewaskan 10 Orang

Kecelakaan 2 kereta commuter ini juga melukai 150 orang.

Liputan6.com, London - Seorang pria nekat membakar diri di luar Istana Kensington, kediaman Pangeran William beserta keluarganya di London, Inggris. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (10/2/2016).

Meski sempat ditangani dokter, nyawa pria 40 tahun itu tak tertolong. Belum diketahui motif aksi bakar diri ini.

di Jerman, tim SAR (Search and Rescue) terus mengevakuasi korban kecelakaan 2 kereta commuter di wilayah Bad Aibling, Jerman. Kedua kereta penumpang itu bertabrakan pada Selasa pagi 9 Februari. Kecelakaan itu merenggut 10 korban jiwa, sementara 150 orang lainnya terluka.

Di Buryatia, Rusia, warga yang mayoritas beragama Budha merayaan Sagaalgan untuk menyambut musim semi. Berpakaian tradisonal, mereka saling berkunjung ke rumah.

Sagaalgan berarti bulan putih yang menyimbolkan umur panjang dan kebahagiaan. Puncak kegiatan selalu disertai api unggun karena dipercaya membuang sial serta menghapus dosa di masa lampau.

Sementara di Nigeria, boneka barbie tampil anggun dalam balutan busana muslimah yang elegan. style hijarbie atau hijab barbie yang kini menjadi tren perbincangan di media sosial, pertama kali dicetuskan seorang muslimah asal Nigeria bernama Haneefah Adam.

Haneefah mengunggah foto boneka barbie karyanya ke akun media sosial dan mendapat respon positif dari masyarakat.

Boneka hijab barbie ini menjadi salah satu media pembelajaran bagi anak-anak untuk berbusana sopan dan rapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.