Sukses

VIDEO: Hidangan Unik, Sate Kambing Parutan Keju dan Nasi Ungu

Sate klatak kambing rasa keju berbeda dengan sate kebanyakan, daging kambing ini dibakar tanpa dilumuri bumbu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Hidangan sate selama ini dikenal bercita rasa tradisional, dengan paduan bumbu kecap atau bumbu kacang. Di Bantul, Yogyakarta, ada sate yang memadukannya dengan cita rasa modern yakni dengan menambahkan keju.

Hidangan ini kian unik, ketika sate kambing rasa keju dihidangkan bersama nasi ungu yang bercita rasa gurih.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (10/2/2016), warung yang terletak di Jalan Imogiri Timur, Bantul, sate klatak kambing rasa keju berbeda dengan sate kebanyakan. Daging kambing dibakar tanpa dilumuri bumbu, demi mendapatkan rasa asli daging kambing yang gurih dan empuk.

Kemudian saat sate masih panas, ditabur parutan keju agar lebih meresap rasanya, sate klatak bertabur keju itu dipanaskan lagi hingga keju meleleh.

Dihidangkan bersama nasi ungu, yang merupakan olahan dari ubi ungu yang bercitarasa gurih. Sebagai tambahan, ada semangkuk kuah gulai sebagai perpaduan sate dan nasi ungu.

Berbalut keju, bukan berarti sate klatak ini berat diongkos. Cukup siapkan uang Rp 17 ribu, Anda bisa mendapatkan satu porsi sate, nasi ungu dan segelas teh manis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.