Sukses

Pantau Fasilitas DPR, Ade Komaruddin Kelilingi Kompleks Parlemen

Ade Komaruddin mengatakan, tempat pembuangan sampah (TPS) yang ada di DPR perlu diperbaiki.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komaruddin meninjau kompleks DPR, Jakarta Pusat. Didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Winantuningtyastiti Swasanani dan Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara, Makmur, Ade Komaruddin berkeliling.

Pria yang kerap disapa Akom tersebut melihat berbagai kelengkapan fasilitas yang ada di kompleks para elite politik itu bekerja. Dimulai dari melihat sekitar gedung DPD, kantin, bus-bus lama yang sudah tak layak, dan tempat parkir.

Akom juga menyempatkan diri menyapa tukang kebun, lalu ke tempat pembuangan sampah (TPS), dan ke green house yang berisi tanaman.

Politikus Partai Golkar itu mengatakan, TPS yang ada di DPR perlu diperbaiki. Varietas tanaman di green house juga perlu ditambah.

"Minggu depan enggak (tidak meninjau), kita kerja dulu dong. Biar dibenerin dulu, dikerjain," ucap Akom di sela-sela pemantauannya di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Minggu (7/2/2016).

Dia meminta kepada Sekjen DPR dan Kepala Biro mencatat poin-poin apa yang menurutnya memang perlu diperbaki seperti tempat parkir dan tempat pembuangan sampah.

Akom yang mengenakan celana training hitam dan baju kaos kemeja biru dongker itu menambahkan, tujuannya meninjau kompleks DPR agar para anggota dewan dapat maksimal selama bekerja, bukan pencitraan.

"Saya lakukan ini (peninjauan) bukan dengan tujuan macam-macam, bukan untuk cari muka, tapi memang sudah tugas saya sebagai Ketua DPR untuk meninjau beragam kelengkapan yang ada di sini (Kompleks Parlemen)," Akom menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini