Sukses

Cerita Fitri 'Spiderkid' Dipersiapkan Jadi Atlet Panjat Tebing

Pelatihan untuk Fitri Aulia (14) atau Pipit 'Spiderkid' sebenarnya sudah dimulai pada 2 minggu terakhir ini.

Liputan6.com, Tangerang - Semasa hidup, Fitri Aulia (14) atau Pipit 'Spiderkid' ternyata sedang dipersiapkan sebagai atlet panjat tebing. Oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pipit sudah dilatih beberapa kali untuk masuk kelas profesional.

"Kami melihat potensi yang dimiliki Pipit ini, makanya kami akomodir dan tengah dipersiapkan untuk menjadi atlet panjat tebing," ungkap Humas KONI Kota Tangsel Endang Sahroni kepada Liputan6.com di Tangerang, Banten, Kamis (4/2/2016).

Pelatihan untuk Pipit sebenarnya sudah dimulai pada 2 pekan terakhir ini. Dia sudah datang latihan sebanyak 3 kali. Terakhir pada Rabu 3 Februari 2016 atau sebelum mengembuskan napas terakhir.

Semasa latihan itu, Pipit dikenal memiliki semangat yang luar biasa. Bahkan setiap kali jadwalnya latihan di SMA Darusalam Ciputat, Pipit selalu datang tepat waktu dan tidak pernah membolos.

Oleh KONI juga, dia diberikan berbagai fasilitas untuk latihan. Seperti kaos keanggotaan dan juga sepatu khusus untuk panjat tebing.

"Tapi sayangnya kalau sepatu enggak mau dipakai sama dia," ujar pria yang akrab disapa Roni itu.

Bahkan belum lama ini, pengurus KONI sempat bertemu dengan Camat Ciputat Timur untuk berkonsultasi dalam pembinaan keluarga Pipit. Salah satunya mengusulkan untuk melakukan bedah rumah yang beralamatkan di Jalan Menjangan RT 05/04, Pondok Ranji, Ciputat Timur.

Namun, kepergian Pipit mendahului cita-citanya sebagai pemanjat profesional. "Jujur kami terkejut dan sangat berbelasungkawa atas kejadian ini," tandas Roni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.