Sukses

VIDEO: Dosen Gadungan Tipu Profesor UI

Rahmat Hidayat mengaku sebagai dosen di salah satu universitas di Bengkulu.

Liputan6.com, Depok - Seorang laki-laki paruh baya di Depok, Jawa Barat, ditangkap polisi gara-gara mengaku sebagai seorang dosen. Dengan pengakuan itu si lelaki menipu seorang profesor dari Universitas Indonesia, Depok.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (4/2/2016), laki-laki yang ditangkap Tim Reskrim Polsek Beji, Depok, Jawa Barat, adalah Rahmat Hidayat. Ia ditangkap setelah menipu Usman, seorang profesor dari Universitas Indonesia.

Peristiwa berawal ketika Rahmat mendatangi profesor Usman dan mengaku baru saja kecopetan. Untuk lebih meyakinkankan, Rahmat mengaku pula sebagai dosen di suatu universitas di Bengkulu. Selanjutnya Rahmat meminta uang dengan dalih agar bisa pulang ke Bengkulu.

Karena kasihan dan merasa sesama profesi, Profesor Usman kemudian memberi uang untuk biaya Rahmat pulang ke Bengkulu.

Setelah memberi uang, profesor Usman tersadar jika dirinya telah ditipu. Ia pun kemudian melaporkan ke polisi dan Rahmat pun ditangkap. Guna menjalani pemeriksaan Rahmat kini ditahan di Mapolsek Beji, Depok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.