Sukses

Ahok: Duta Besar Bilang Jalur Pedestrian Jakarta Payah Sekali

Hanya beberapa titik saja yang terbilang cukup memenuhi syarat sekalipun belum sempurna.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dimungkiri jalur pedestrian di Jakarta memang jauh dari layak. Hanya beberapa titik saja yang terbilang cukup memenuhi syarat sekalipun belum sempurna.

Hal itu pula yang kerap dikeluhkan duta besar negara sahabat yang ada di Jakarta. Para dubes sudah berulangkali menyampaikan permasalahan ini kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Kalau ketemu duta besar, mereka bilang, jalur pedestrian Anda (Jakarta) payah sekali. Belum lagi ada gali-menggali. Saya pun tahun depan akan banyak pergi ke ibu kota negara Asia Tenggara karena mereka ingin melihat komitmen gubernurnya," kata Ahok di Gedung Dinas Teknis, Jati Baru, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2016).

Kondisi itu membuat Ahok tak enak hati. Karena itu, mantan Bupati Belitung Timur itu meminta jajaran Dinas Bina Marga untuk membuat jalur pedestrian yang baik di Jakarta. Sehingga nantinya bisa menjawab segala keluhan dubes tentang jalur pedestrian di Jakarta.

"Nanti saya bilang, eh sudah coba pedestrian di Tanah Abang belum," ujar Ahok.

Beberapa hal memang harus diperhatikan untuk membangun jalur pedestrian yang baik di Jakarta. Misalnya, fasilitas untuk penyandang disabilitas, keamanan, kenyamanan, dan penerangan. Untuk masalah panas, Ahok merasa Jakarta sudah lumrah dengan kondisi itu.

"Kalau soal panas mah orang Jakarta masih bisa tahan," tutur Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini