Sukses

Segmen 2: Pemulangan Eks Gafatar hingga Hobi Unik Mengoleksi Ular

Eks Gafatar dipulangakan dari Pontianak menggunakan KRI Teluk Penyu 513, hingga hobi unik pemuda di Madiun yang mengoleksi King Kobra.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 903 eks anggota Gafatar yang dievakuasi lewat jalur laut dari Pontianak, tiba di Jakarta dalam kondisi kelelahan. Sementara itu, puluhan warga eks Gafatar di Pemalang masih berada di pengungsian karena belum ada keluarga yang menjemput.

Hingga, Suryo Negoro Basuki, warga Desa Glonggong, Madiun, Jawa Timur, punya hobi unik, memelihara puluhan ekor ular. Suryo yang memiliki 6 king kobra Sumatera dan Jawa, memberi makan dan memandikan sendiri peliharaannya ini. Selain king kobra, ia juga memiliki koleksi ular lainnya hingga 50 ekor. Meski pernah digigit ular piton hingga urat otot kakinya putus, hal itu tidak membuatnya jera. Suryo bahkan berencana mengembangbiakan ular piton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.