Sukses

Masuk Bursa Calon Gubernur, Ini Reaksi Sekda DKI Saefullah

Partai Gerindra memasukkan nama Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dalam bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra memasukkan nama Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dalam bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk pilkada 2017. Hanya, Saefullah memilih tidak datang pada seleksi lanjutan cagub Gerindra Rabu 27 Januari 2016 kemarin.

Saefullah mengaku tidak punya modal apapun untuk maju menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur. Sehingga tidak ada alasan kuat untuk maju pada Pilkada 2017.

"Orang itu, mau jadi cagub atau cawagub kan ada 2 syarat. Pertama, harus punya partai, saya enggak punya partai. Yang kedua kalau independen harus ngumpulin KTP, saya enggak ngumpulin KTP. Jadi dua-duanya enggak ada, bagaimana?" kata Saefullah di Balaikota, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Mantan Walikota Jakarta Pusat itu juga sudah menyampaikan langsung pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tentang langkahnya maju pada Pilkada 2017. Sejauh ini, Saefullah tidak berniat maju.

"Saya sudah menyampaikan ke pak gubernur, kalau saya sampai sekarang tidak berniat untuk maju di pilkada, baik wagub apalagi gubernur. Jadi ya memang belum," imbuh dia.

Gerindra secara percaya diri tetap menetapkan Saefullah sebagai salah satu bakal calon. Hanya, ia tidak mau ambil pusing.

"Itu kan haknya Gerindra sebagai partai politik ya silakan saja. Saya tiap hari di sini (Balaikota) enggak ke mana-mana," ujar Saefullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini