Jendela Dunia: Penembakan di Chicago Tewaskan 5 Orang

Oleh Liputan6 pada 27 Jan 2016, 19:57 WIB
Diperbarui 27 Jan 2016, 19:57 WIB
Jendela Dunia: Insiden Penembakan di Chicago Menewaskan 5 Korban
Perbesar
Sepanjang Januari ini 244 orang tertembak di Chicago, 43 diantaranya tewas. Ini angka tertinggi dalam 4 tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras menimbulkan gelombang besar di pesisir Pantai Pasifik, Cile. Saking tinggi dan kuatnya gelombang mengakibatkan sebuah mobil yang tengah melintas terguling. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (27/1/2016).

Warga langsung menolong penumpang yang terjebak di dalam mobil. Gelombang tinggi juga menyebabkan banjir di perumahan dan kawasan niaga.

Hujan deras juga memicu banjir di Jalur Gaza, Palestina. Sebuah peternakan ayam di Rafah terendam. Tim penyelamat menggunakan papan renang untuk mengevakuasi warga dari belasan rumah yang terendam. Buruknya drainase menyebabkan sebagian ruas jalan menjadi mirip kolam.

Sementara di Amerika Serikat, 5 orang tewas dan 11 lainnya luka-luka dalam 10 insiden penembakan dalam 12 jam di Chicago. Para korban berusia 16 hingga 56 tahun. Beberapa korban luka tembak kini kritis. Sepanjang Januari ini, 244 orang tertembak di Chicago, 43 di antaranya tewas. Ini angka tertinggi dalam 4 tahun terakhir.

Di Florida, AS, dengan mengajak legenda basket Shaquille O'Neal, polisi menantang remaja jalanan bermain basket. O'Neal memberi hadiah uang US$ 100 pada anak yang jago memasukkan bola ke jaring dan menasihati mereka agar menghormati teman dan orang yang lebih tua. Sebelumnya, kawanan remaja ini dilaporkan ke polisi karena terlalu ribut saat bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya