Sukses

Ahok Santai Sekda DKI Jakarta Ikut Seleksi Cagub Partai Gerindra

Sekda DKI Saefullah sudah menemui Ahok kemarin dan menyampaikan soal seleksi bakal calon Gubernur DKI oleh Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra DKI Jakarta mulai melakukan seleksi lanjutan untuk bakal calon gubernur ibu kota peserta Pilkada 2017. Satu dari 8 calon yang masuk adalah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempersilakan Saefullah untuk ikut proses seleksi cagub yang dilakukan Gerindra. Hal itu sudah disampaikan saat Saefullah menemuinya kemarin.

"Dia (Saefullah) sudah ngadep saya. Katanya dapat undangan dari Gerindra. Kalau dia mau datang, ya datang saja, bagus itu," ucap Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Saefullah memang masuk dalam 8 bakal calon gubernur DKI Jakarta yang diseleksi oleh Partai Gerindra DKI Jakarta. Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu salah satu dari 3 orang yang masuk dalam bursa cagub di luar partai selain Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoedin.

Sementara, 5 calon lainnya berasal dari internal Gerindra. Kelimanya adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, anggota partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Sanusi, dan anggota DPR Biem Benyamin.

Sebelumnya, Ahok tidak khawatir dengan langkah partai politik yang mulai menyeleksi calon gubernur untuk Pilkada 2017. Bagi pria yang kerap disapa Ahok itu, semakin banyak calon akan semakin baik untuk warga Jakarta.

Ahok menyadari dia bukanlah orang yang sempurna dan bisa menangani seluruh masalah Jakarta. Sehingga, bukan tidak mungkin muncul calon yang lebih baik darinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini