Sukses

Ahok Janji Maju Pilgub DKI Jakarta Secara Independen

Ahok tak mau mengecewakan TemanAhok yang sudah mengumpulkan KTP warga DKI untuk mencari dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, tak akan bergabung dengan partai politik pada Pilkada 2017. Terlebih, bila relawan TemanAhok bisa mengumpulkan 1 juta dukungan warga Jakarta dengan KTP.

"Iya dong (independen), kalau kita pikir mereka mau seperti itu, ya silakan saja. Kita mah oke-oke saja," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu memang belum mau menyebutkan waktu deklarasi sebagai calon independen. Namun, TemanAhok menargetkan 1 juta dukungan harus sudah terkumpul pada Mei 2016.


"Ya kalau dia (mengumpulkan i juta KTP), sudah harus deklarasi dong, masak mengecewakan orang ngumpulin 1 juta (KTP)," imbuh Ahok.

Suami Veronica Tan itu mengatakan, pertemuan makan siang Senin kemarin, TemanAhok ingin memastikan Ahok tetap akan melalui jalur independen saat Pilgub nanti.

"Mereka ingin tahu kan, karena dengar-dengar kita mau ke partai, mereka juga bisa enggak semangat kan. Jadi alasannya itu. Mereka juga bisa ngerasa kok, kita sudah capai target 600 ribuan (KTP), tapi kok bisa ke partai gitu loh, nah mereka ingin minta ketemu. Dia sudah capai seperti itu, kita juga kasih semangat lah. Takut dia berpikir sia-sia kerjanya," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.