Sukses

Jenazah WN Kanada Korban Teror Jakarta Dipulangkan Sabtu

Jenazah akan dipulangkan ke Kanada pada Sabtu 23 Januari 2016 atau akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Warga Negara Asing (WNA) asal Kanada Amer Quali Tahar dibawa pulang dari RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Sebelum dibawa pulang ke Kanada, jasad korban teror bom dan penembakan di Jakarta itu akan disemayamkan di rumah duka Yayasan Abadi, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Penyerahan jenazah dari pihak RS Polri kepada utusan Kedutaan Besar Kanada juga disaksikan langsung tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Usai prosesi serah terima, jasad pria berusia 70 tahun itu langsung dimasukan ke dalam mobil jenazah.

Namun pihak Kedutaan Kanada yang menjemput jenazah Amer enggan berkomentar.

"Kami tidak bisa komentar. Terima kasih banyak," kata perwakilan Kedutaan Kanada yang menolak menyebutkan nama di RS Polri, Jakarta Timur, Kamis (21/1/2016).

Dipulangkan Sabtu ke Kanada

Kepala Instalasi Forensik RS Polri AKBP Djayus Suryanta mengatakan, jenazah akan dipulangkan ke Kanada pada Sabtu 23 Januari 2016 atau akhir pekan ini. "Menurut rencana Sabtu, kan menunggu penerbangan ke Kanada," kata dia.

Perwakilan dari rumah duka, Evan mengatakan, rencananya keluarga jenazah akan melakukan ibadah.

"Dari rumah duka berangkat ke bandara hari Sabtu pukul 11.00 WIB. Keluarga besok mau datang ke sini," Evan menandaskan.

Teror Jakarta yang terjadi di Jalan MH Thamrin pada Kamis 14 Januari 2016 diduga didalangi Bahrunnaim. Dia diduga terkait jaringan ISIS di kawasan Asia Tenggara. Teror tersebut menewaskan 4 teroris dan 4 warga sipil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini