Sukses

Pasar Jaya Jamin Konstruksi di Pasar Cipulir Tak Ada yang Salah

PD Pasar Jaya menegaskan insiden pada Selasa 19 Januari 2016 karena human error atau kelalaian dalam mengemudi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil boks terjun bebas dari lantai 4 Pasar Cipulir, Jakarta Selatan. Satu orang pedagang tewas tertimpa mobil tersebut.

PD Pasar Jaya, selaku pengelola, mengatakan tidak ada yang salah dengan struktur bangunan di Pasar Cipulir.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan Kapolsek (Kebayoran Lama) kemarin, bahwa tidak ada yang salah dengan struktur bangunan. Artinya sesuai dengan dengan kaidah-kaidah teknis bangunan," ujar Kepala Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun, kepada Liputan6.com, Rabu (20/1/2016).

Dia menegaskan insiden yang terjadi Selasa 19 Januari 2016 karena human error atau kelalaian.

"Insiden itu terjadi karena adanya human error atau kelalaian dalam mengemudikan kendaraan yang menyebabkan musibah itu terjadi," Agus menjelaskan.

Karena itu, dia meminta semuanya diserahkan kepada pihak berwajib, demi mendalami masalah tersebut.

"Insiden kemarin, tentu tak seorang pun mengharapkan hal ini terjadi, dan sekarang ini masih dalam penanganan Polsek Kebayoran Lama (tunggu saja)," kata Agus.

"Kami segenap pengelola Pasar Jaya turut berduka atas kejadian tersebut," tukas dia.

Sebelumnya, sebuah mobil boks Suzuki Futura jatuh dari lantai 4 ke area parkir PD Pasar Jaya Cipulir. Akibat kejadian tersebut, satu orang tewas dan satu orang lainnya mengalami luka-luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini