Sukses

Daftar Nama Anggota KEIN yang Bakal Dilantik Jokowi

Jokowi menunjuk Soetrisno Bachir jadi Ketua KEIN.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo pagi ini akan melantik Soetrisno Bachir sebagai Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Berdasarkan jadwal kegiatan presiden yang diterima Liputan6.com dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Rabu (20/1/2016), Soetrisno akan dilantik Jokowi di Istana Negara pukul 09.30 WIB.

Acara tersebut nantinya akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menteri Kabinet Kerja, para pimpinan lembaga tinggi negara, serta para ketua partai politik pendukung pemerintah.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan pengangkatan Soetrisno Bachir yang merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) telah melalui pertimbangan yang matang dan menjadi hak prerogatif Jokowi sebagai presiden. "Itu sudah menjadi kewenangan Presiden," ucap Pramono.

KEIN, kata Pramono, nantinya akan menjadi dewan penasehat presiden di bidang ekonomi dan industri yang bertanggung jawab langsung terhadap presiden. ‎‎Rencana dibentuknya KEIN, menurut dia, telah dibahas pada September 2015. Alasannya, pemerintah ingin fokus kepada industri dan hilirisasi.

"Namun, nantinya lembaga tersebut bukan hanya berfokus pada ekonomi, tetapi juga industri. Karena itu, namanya kemungkinan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN)," ujar dia.


KEIN juga akan diisi oleh beberapa anggota yang akan membantu Soetrisno Bachir dalam menjalankan tugasnya. Berikut susunan Komite Ekonomi dan Industri Nasional yang didapat dari Istana Negara dan bakal dilantik Rabu pagi ini:

Ketua: Soetrisno Bachir
Wakil Ketua: Arif Budimanta
Sekretaris: Putri Wardani

Anggota:
1. Hendri Saparini
2. Hariyadi Sukamdani
3. Eddy Sariaatmadja
4. Sudhamek
5. Johnny Darmawan
6. Benny Soetrisno
7. Mohamad Fadhil Hasan
8. Benny Pasaribu
9. Sonny Budi Harsono
10. Aries Muftie
11. Muhammad Syafii Antonio
12. M Najikh
13. Andri BS Sudibyo
14. Zulnahar Usman
15. Irfan Wahid
16. Donny Oskaria
17. Sugiarto Alim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini