Sukses

Jokowi Melayat ke Rumah Menteri Susi

Panji Hilmansyah mengembuskan napas terakhir pada usia 31 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melayat ke rumah duka putra sulung Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Putra pertama Susi, Panji Hilmansyah meninggal di Kota Naples, Florida, Amerika Serikat.

Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan dukacita secara langsung kepada Menteri Susi di rumah duka di kawasan Kompleks Widya Chandra, Selasa (19/1/2016) Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dengan kehadiran Presiden Jokowi, penjagaan di sekitar rumah dinas Menteri Susi diperketat. Demikian dikutip dari Antara.

Selain Presiden, banyak menteri yang juga telah menyampaikan rasa dukacita, antara lain Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Puan Maharani, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berduka atas meninggalnya Panji Hilmansyah di Amerika Serikat.

"Beliau (Susi Pudjiastuti) masih sangat bersedih," kata Ketua Kwartir Nasional Pramuka, Adhyaksa Dault, usai menemui Susi di rumah duka yang berada di rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Senin 18 Januari 2016.

Menteri KKP, Susi Pudjiastuti tampak menangis dipelukan Ibu Negara, Iriana Widodo di rumah duka di Jalan Widya Candra, Jakarta, Selasa (19/1). Jenazah putra sulung Menteri Susi dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Kamis lusa. (Rumgapres)

Jenazah Panji Hilmansyah diterbangkan dari Amerika Serikat, dan akan tiba di Tanah Air pada Kamis 21 Januari 2016. Jenazah Panji bakal dimakamkan di Pangandaran, Jawa Barat, tempat asal almarhum.

"Pemakaman akan dilakukan di Jalan Merdeka 312 Pananjung Pangandaran, setibanya jenazah di Indonesia," kata Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Lilly Aprilya Pregiwati dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin pagi.

Panji mengembuskan napas terakhir pada usia 31 tahun. Dia berada Amerika Serikat karena sedang sekolah instruktur pilot di negara bagian Florida. Anak tertua dari Susi Pudjiastuti itu, meninggalkan 1 putra yang bernama Armand (10 tahun).

Penyebab kematian Panji diduga gagal jantung. Pada awal 2016, Hilman pernah mengeluhkan kondisinya yang sesak napas, meski sebelumnya tidak ada riwayat penyakit jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini