Sukses

Menteri Susi Sedih Kehilangan Panji di Tengah Perjuangan Negara

Belum lama ini Menteri Susi sempat bertemu dengan almarhum putra pertamanya, Panji Hilmansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh mulai mendatangi rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Jalan Widya Chandra V Nomor 26, Jakarta. Mereka datang untuk mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya putra pertama Susi, Panji Hilmansyah.

Salah satu yang sudah hadir di kediaman Susi, yaitu mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault‎.

Usai melayat dan bertemu dengan Menteri Susi, Adhyaksa menyatakan, kondisi mantan bos Susi Air itu sangat terpukul akan kepergiaan Panji. Namun Susi tetap berusaha tegar.

"Beliau terpukul, tapi katanya semua akan kembali kepada Allah SWT, beliau bisa menerima dengan ikhlas, beliau memang dalam keadaan terharu," ujar Adhyaksa di Jakarta, Senin (18/1/2016).

"Beliau (Susi) bilang 'Saya sekarang berjuang untuk bangsa dan negara, tetapi anak saya diambil seperti ini, bagaimana?' Saya bilang ini takdir Allah Bu, semua orang akan kembali kepada Allah. Sekarang (Susi) lebih tenang dan menerima," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Terakhir

Menurut Adhyaksa, Susi sendiri belum lama ini sempat bertemu dengan almarhum putra pertamanya.
‎
"Tanggal 6 Januari kalau tidak salah masih bersama-sama, liburan. Tapi sekarang diambil, itulah takdir," tutur dia.

Di mata Adhyaksa, Menteri Susi merupakan orang yang berani dan tegas. Namun sekuat-kuatnya seorang wanita, sambung dia, tetap akan berduka jika kehilangan seorang anak.

‎"Susi tokoh perikanan yang dahsyat, kami tidak ada apa-apanya dibandingkan Bu Susi. Beliau bukan doktor tetapi luar biasa perjuangannya. Tetapi pada akhirnya seseorang kalau kehilangan anak apalagi seorang perempuan juga akan runtuh," tandas Adhyaksa.

Putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah, meninggal dunia di Naples, Florida, Amerika Serikat (AS). Pria berusia 31 tahun itu meninggal dunia diduga karena gagal jantung.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah dinas Menteri Susi di Jalan Widya Chandra V Nomor 26 Jakarta Selatan. Setelah itu, Panji dimakamkan di Pangandaran, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.