Sukses

VIDEO: Pasca-Teror Jakarta, Polisi Gelar Razia di Berbagai Tempat

Razia kendaraan termasuk pengendaranya dilancarkan polisi di sejumlah daerah pascateror di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Subang - Razia kendaraan ini dilakukan jajaran Kepolisian Resort Subang, di depan gerbang Tol Cipali Subang. Razia ditujukan pada kendaraan pribadi, mobil boks maupun bus penumpang umum. Petugas meminta para sopir menunjukkan surat-surat kendaraan dan muatan kendaraan. Barang penumpang angkutan umum juga ikut diperiksa.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (17/1/2016), razia yang dilakukan Satlantas, Satreskrim, Sat intelkam serta Propam Polres Subang ini bertujuan mengantisipasi dan mempersempit pergerakan teroris, pascaserangan teroris di Jalan MH Thamrin, Jakarta. Dalam razia ini petugas tidak menemukan adanya barang berbahaya, maupun orang yang dicurigai terlibat dalam terorisme.

Sementara itu, razia juga dilakukan personel Polda Banten, Polres Serang, di jalur menuju Kota Cilegon. Polisi Polres Cilegon juga menggelar razia dan penjagaan ketat objek vital seperti Pelabuhan Merak, Pelindo II Ciwandan dan Indonesia Power. Polda Banten juga melakukan pengamanan khusus di jalur pintu masuk Kota Serang menuju Tangerang dan Jakarta.

Di lapangan tembak Mako Brimob Detasemen A Polda Sumatera Utara, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Binjai, ratusan personel dari Polres Langkat berlatih menembak. Latihan menembak ini dilakukan untuk melatih kembali pemahaman personel Polres Langkat dalam menggunakan senjata api. Latihan ini dilaksanakan agar siap menghadapi kemungkinan baku tembak dengan teroris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.