Sukses

VIDEO: Pengosongan Rumah Dinas TNI di Mampang Berakhir Ricuh

Warga sempat membakar kayu dan ban untuk menghalau aparat yang akan mengosongkan rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi belum terang tanah, namun keramaian terjadi di sekitar rumah dinas TNI di perumahan Zeni Mampang, Jakarta Selatan. Warga menolak untuk meninggalkan rumah dinas yang mereka tempati bertahun-tahun.

Seperti yang ditayang Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (17/1/2016), upaya persuasif sempat dilakukan oleh petugas yang akan mengeksekusi. Namun para penghuni rumah yang menolak dipindahkan tetap bertahan. Ban hingga batang kayu pun dibakar. Petugas tak peduli dan merangsek maju memasuki kompleks perumahan.

Satu per satu rumah dinas disisir. Meski sejumlah penghuni nekad, bahkan sempat mencoba melempar bom molotov ke arah petugas. Ada sekitar 70 rumah yang harus dikosongkan. Ini dilakukan karena para penghuni merupakan anggota TNI yang sudah tidak aktif.

Hingga siang tadi, Kodam Jaya masih mengosongkan dan mengevakuasi barang-barang milik warga dengan menggunakan truk. Sedangkan Jalan Raya Warung Buncit, dari arah Mampang menuju Duren Tiga masih ditutup anggota TNI AD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.