Sukses

Lokasi Bom Sarinah Jadi Ajang Selfie Warga Jakarta

Tak hanya mengabadikan tempat-tempat lokasi ledakan, warga juga berselfie.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata bukan hanya seruan semata di dunia maya oleh warga DKI Jakarta. Tapi dibuktikan warga Ibu Kota yang berdatangan ke lokasi ledakan bom Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (14/1/2016) malam, warga yang berdatangan layaknya ke tempat wisata. Mereka mengabadikan sejumlah lokasi teror menggunakan ponsel mereka.

Seperti di depan Starbuck Coffee, Gedung Cakrawala, meski sudah ditutup seng, warga tetap berusaha melihat dari atas pagar seng itu menggunakan alat seadanya.

Tak hanya mengabadikan tempat-tempat lokasi ledakan, warga juga berselfie. Sebagian banyak mereka tidak merasa takut meski lokasi tersebut menjadi aksi teroris.


Seorang warga bernama Husein mengaku datang ke Sarinah bersama 2 temannya menggunakan mobil. Dia datang dari Cipinang, Jakarta Timut hanya ingin melihat lokasi ledakan bom.

"Ini jalan-jalan, sengaja dari Cipinang ke sini. Pengen tahu saja," tutur pria 33 tahun itu.

Warga asal Bukit Duri, Jakarta Selatan Rizal juga menyempatkan diri mendatangi kawasan Sarinah. Dia mengaku penasaran melihat lokasi tersebut dan tidak merasa takut karena menurutnya sudah aman.

"Penasaran doang. (Enggak takut) kan katanya sudah aman," ujar pria 35 tahun itu.

Sebelumnya muncul tagar #PrayForJakarta sebagai bentuk solidaritas atas teror yang terjadi di Ibu Kota dari para netizen di Twitter. Bahkan tagar ini menjadi tranding topik di jejaring sosial ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini