Sukses

Gondola Jatuh dari Lantai 4 Mal, 3 Pekerja Tewas

Gondola yang mereka tumpangi itu juga jatuh menimpa doremi line atau permainan anak-anak.

Liputan6.com, Malang - Sebanyak 3 orang tewas setelah gondola yang mereka tumpangi jatuh dari lantai 4 Mall Mitra I Kota Malang, Jawa Timur. Ketiganya adalah pekerja yang sedang memperbaiki lampu reklame di mal tersebut.

"Kejadian sekitar pukul 12.45 WIB, tiba-tiba terdengar suara keras braaak, ada yang jatuh dari lantai 4," kata petugas keamanan Mall Mitra I, Adi Wicaksono di Malang, Jawa Timur, Selasa (5/1/2016).

Adi menuturkan, saat kejadian dia sedang berjaga di depan mal, hanya beberapa meter dari tempat kejadian perkara (TKP). Ketiga korban adalah Suprayetno, Tjai Lie Biaw, dan Abin. Mereka warga Kota Surabaya, Jawa Timur. Mereka pekerja dari Inspirasi Bangun Mandiri yang beralamat di Jalan Siwalankerto Surabaya.

Ketiganya jatuh saat sedang memasang lampu sign atau lampu reklame. Mereka bekerja secara manual dengan alat bantu gondola. Diduga, gondola tidak terpasang dengan baik, hingga jatuh kala mereka bekerja di ketinggian sekitar 25 meter.

Gondola yang mereka tumpangi itu juga jatuh menimpa doremi line atau permainan anak-anak. Beruntung saat itu tak ada seorang pun berada di bawah saat gondola jatuh.

Polisi tengah melakukan olah TKP dan belum bersedia memberikan keterangan.

Sementara itu, petugas bagian teknisi Mitra I, Sofar mengatakan, ketiga korban sudah biasa bekerja memperbaiki lampu reklame di mal tersebut.

"Mereka dari perusahaan yang sudah biasa menjadi rekanan kami. Sebelum kejadian, mereka baru selesai bekerja di tempat lain di sekitar kami," urai Sofar.

Ia menduga, gondola itu dipasang sekadarnya oleh ketiga pekerja tersebut. Sebab, alat penyeimbang gondola tak dipasang saat mereka bekerja.

"Harusnya dipasang, tapi tadi alat penyeimbangnya tak terpasang," tandas Sofar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini