VIDEO: Naik Pangkat, 75 Polisi Bersimpuh dan Cium Tangan Istri

Oleh Liputan6 pada 05 Jan 2016, 13:57 WIB
Diperbarui 05 Jan 2016, 13:57 WIB
VIDEO: Naik Pangkat, 75 Anggota Polres Ciamis Cium Tangan Istri
Perbesar
Tradisi perayaan kenaikan pangkat ini merupakan pertama kalinya digelar oleh jajaran Polres Ciamis sejak berganti kapolres.

Liputan6.com, Ciamis - Mendapat kenaikan pangkat, 75 anggota Korps Bhayangkara bersimpuh dan mencium tangan istri mereka di lapangan Polres Ciamis, Jawa Barat. Hal ini sebagai bukti rasa cinta dan syukur atas dukungan sang istri selama ini.

Selain itu, para personel Polres Ciamis ini, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (6/1/2015), juga dijemur dan siriam oleh pimpinan mereka hingga basah kuyup. Ini merupakan sebuah tradisi baru yang diterapkan di lingkungan polres saat anggotanya naik pangkat.

Tak pelak momen ini mengundang gelak tawa para istri yang langsung mengabadikan menggunakan telepon selular mereka. Meski terkesan dipermainkan, para anggota justru merasa senang.

"Bahagia, senang. Baru kali ini pimpinan open pada anggotanya sampai ngusilin seperti ini. Jadi kedekatan kita sama pimpinan dapat terlihat dengan baik dan pimpinan pun respect pada anggota-anggotanya," ujar AKP Roland yang juga naik pangkat.

Tradisi perayaan kenaikan pangkat ini merupakan pertama kalinya digelar oleh jajaran Polres Ciamis sejak berganti kapolres.

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya