Sukses

Nilai Rapor Kemenag Kecil, Menteri Lukman Bersyukur Naik Kelas

Dalam rapor tersebut, ‎Kementerian Agama mendapat nilai 62,01 (B) atau berada di urutan 53 dari 77 kementerian/lembaga.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuat rapor berdasarkan kinerja dari tiap kementerian dan lembaga. Dalam rapor tersebut, ‎Kementerian Agama mendapat nilai 62,01 (B) atau berada di urutan 53 dari 77 kementerian/lembaga.

Lalu bagaimana tanggapan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin?

Lukman mengaku baru mendengar kabar ini. Namun begitu pria berkacamata itu menilai, kementeriannya telah mengalami peningkatan dari tahun-tahun lalu.

"Saya malah belum tahu. Tapi begini, Kementerian Agama bersyukur bahwa menurut penilaian Kemenpan-RB kita naik kelas lah, yang selama ini kita sudah membaik dibanding tahun lalu," ujar Menteri Lukman usai bertemu Presiden Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (5/1/2016).

Kendati masih berada diperingkat terbawah, Lukman menilai positif penyampaian rapor tersebut. Ia mengaku akan menjadikan rapor Kemenpan-RB sebagai bahan evaluasi kementeriannya untuk bekerja lebih baik lagi pada masa mendatang.

"Kami memaknai secara positif saja bahwa itu penilaian dan kita harus gunakan betul itu sebagai titik tolak, tak hanya mawas diri dan introspeksi diri ke depan. Apa saja kelebihan yang kita harus pertahankan dan apa kekurangan kita. Buat kami kita memaknai positif," ucap dia.

Politikus PPP itu mengaku tidak mempermasalahkan hasil penilaian yang dibuka kepada publik.

"‎Ya tentu ada plus-minusnya lah, silakan saja (dibuka ke publik), tapi bagi kami saya melihat dari sisi positifnya," pungkas Lukman. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.