Sukses

Si Jago Merah Lalap Gudang Mobil Golf BSD Country Club

Kebakaran yang diduga karena arus listrik pendek itu membakar sebanyak 87 unit mobil golf.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Gudang tempat penyimpanan buggy car atau mobil golf milik Golf Bumi Serpong Damai (BSD) Country Club yang ada di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, ludes terbakar.

Kebakaran yang diduga karena hubungan pendek arus listrik itu membakar sebanyak 87mobil golf.

Humas Polres Kota Tangerang Selatan, AKP Mansuri mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Saat itu seorang saksi yang juga pekerja sebagai teknisi, Senso melintas di gudang yang letaknya di pojokan kawasan golf tersebut.

"Saat melintas, saksi melihat api sudah membesar. Saksi kemudian langsung menghubungi pemadam kebakaran Tangsel," ujar Mansuri kepada Liputan6.com, Minggu (3/1/2016).

Setidaknya ada 15 mobil damkar yang diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar seluruh isi di dalam gudang tersebut. Ternyata, saat dihitung, ada sebanyak 87 unit mobil golf yang biasa dipakai untuk para pelanggan lapangan golf tersebut, ludes terbakar.

"Tidak ada korban jiwa, tapi dipastikan seluruh golf car bertenaga listrik ludes terbakar," beber Mansuri.

Hingga kini, pihak kepolisian terus mengembangkan kejadian kebakaran itu. Apakah ada penyebab lain atau memang murni kecelakaan karena korsleting yang terjadi di dalam gudang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.