Asyik Berenang, 2 Remaja Tewas Terseret Ombak di Pulau Seribu

Oleh Nafiysul Qodar pada 02 Jan 2016, 16:06 WIB
Diperbarui 02 Jan 2016, 16:06 WIB
Menikmati Keindahan Pulau Harapan
Perbesar
Pulau Harapan yang merupakan salah satu gugusan di Kepulauan Seribu ini menyimpan pemandangan yang sungguh menajubkan untuk memanjakan mata, Jakarta, Senin (25/8/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Nasib nahas menimpa Rico Saputra (21) dan Fajar Ramadan (23). 2 Remaja itu tewas terseret ombak di Pantai Pulau Air, Kepulauan Seribu, saat asyik mengisi liburan tahun baru 2016.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Zaroki mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu keduanya datang bersama 10 orang, dan bermalam di Pulau Pramuka.

"Korban bersama rombongannya datang ke Pulau Pramuka pada Jumat 1 Januari 2016. Kemudian tadi pagi berkunjung ke Pulau Air," ucap Zaroki, di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (2/1/2016).


Menurut Zaroki, peristiwa bermula saat Rico dan Fajar serta Abror Muzakar berenang di pantai Pulau Air. Tiba-tiba Rico terseret arus dan tenggelam.

"Korban lainnya yang bernama Fajar berusaha menolong. Namun justru ikut terseret ombak dan tenggelam," jelas dia.

Abror yang mengetahui 2 temannya tenggelam berteriak minta tolong. Penjaga pantai dibantu warga langsung mencari Rico dan Fajar. Namun keduanya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Setelah ditemukan, jasad kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Pulau Pramuka untuk divisum," pungkas Zaroki.