Sukses

Libur Tahun Baru, 8 Anak Hilang di Ragunan

Ratusan ribu pengunjung memadati kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru telah tiba. Ratusan ribu pengunjung memadati kawasan Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan untuk mengisi libur Tahun Baru 2016. Kepadatan pengunjung  diprediksi akan terus bertambah.

Dalam situasi padat pengunjung, dilaporkan 8 anak hilang terpisah dari orangtuanya.

"Iya dilaporkan ada 8 anak hilang tadi. Untuk laporan pencopetan dan tindak kriminalitas lainnya belum ada. Mudah-mudahan tetap kondusif," kata Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta ‎di lokasi, Jakarta, Jumat (1/1/2016).

Dalam pengamanan libur Tahun Baru tersebut, Purwanta mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 475 personelnya untuk mengamankan kawasan Ragunan yang disebar di 3 titik.

"Pertama di dalam TMR, ke dua di halaman, ke tiga di luar termasuk pengaturan arus lalu lintas. Sampai saat ini kondisinya masih aman," tandas Purwanta.

Dia menyampaikan, hingga sekitar pukul 14.00 WIB, jumlah pengunjung di Ragunan sudah mencapai 113.925 orang. Area parkir di kawasan Ragunan pun sudah tampak padat.

Tercatat 47 unit mobil bus, 4.540 unit kendaraan pribadi, 17.059 unit sepeda motor, dan 12 unit sepeda menyerbu tempat wisata tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini