Sukses

VIDEO: Kemeriahan Tahun Baru dari Berbagai Daerah

Untuk mengawal jalannya pesta tahunan ini, aparat kepolisan dari Polres Manokwari dan Polda Papua Barat dikerahkan.

Liputan6.com, Manokwari - Hujan yang mengguyur sejak sore hingga malam hari tak menghalangi semangat warga Manokwari, Papua Barat untuk merayakan pergantian tahun. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (1/1/2016), pesta kembang api dipusatkan di Jalan Yos Sudarso. 

Sementara itu, untuk mengawal jalannya pesta tahunan ini aparat kepolisan dari Polres Manokwari dan Polda Papua Barat dikerahkan.

Suasana serupa juga terlihat di Merauke Papua. Ribuan warga tumpah ruah di Taman Lingkaran Brawijaya atau Taman Libra untuk merayakan Tahun Baru 2016. Sejak sore hingga tengah malam, suara petasan dan cahaya kembang api memenuhi langit Kota Merauke.

Warga juga berkonvoi keliling kota dengan menggunakan sepeda motor. Sayang, tidak ada penjagaan khusus dari aparat kepolisian untuk mengawal pesta akhir tahun ini. 

Di Timika Papua, pesta tahun baru juga digelar. Ribuan warga tumpah ruah di sepanjang jalan kota hingga kemacetan pun terjadi dimana-mana. Malam pun semakin meriah ketika kembang api dinyalakan pada pukul 00.00 WIT. 

Dari Indonesia Timur, di Bandung, Jawa Barat perayaan tahun baru di kota yang dijuluki Kota Kembang ini dipusatkan di Jalan Asia Afrika dan Alun-alun Bandung. Ribuan warga tampak asyik menikmati malam pergantian tahun. Aneka stand kuliner dan panggung musik pun tak luput diserbu warga. 

Menjelang tengah malam, cahaya kembang api menghiasi malam di Kota Paris van Java ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.