Sukses

Jelang Penutupan, Jalur Puncak Didominasi Kendaraan Motor

Kendaraan mobil sudah dari pagi hingga siang tadi melewati Puncak.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang penutupan jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat tidak terlihat adanya antrean kendaraan baik di pintu Tol Ciawi maupun Simpang Gadog. Kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalur Puncak hingga pukul 15.00 WIB sore ini terpantau ramai lancar.

Kini, kendaraan yang melintasi kawasan Puncak didominasi roda 2. "Kepadatan arus kendaraan menuju Puncak sudah terjadi sejak dini hari hingga pagi tadi," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priadji, Kamis (31/12/2015).

Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat dari luar Bogor yang hendak merayakan malam pergantian tahun, memilih berangkat lebih awal, untuk mengantisipasi penutupan jalur Puncak mulai Kamis 31 Desember 2015 pukul 18.00 WIB hingga Jumat 1 Januari 2016 pukul 06.00 WIB.


Puncak dipenuhi kendaraan bermotor (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)

"Masyarakat kini sudah tahu jika nanti sore jalur ke arah Puncak ditutup, makanya mereka memilih berangkat dari pagi," kata Bramastyo.

Dia mengatakan, mayoritas kendaraan yang menuju Puncak didominasi sepeda motor. "Untuk mobil sudah dari pagi hingga siang tadi," ucap Bramastyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.