Sukses

Pernikahan Sejenis di Bali Terjadi Lagi, Polisi Telusuri Lokasi

Kembali beredar foto perkawinan sejenis di media sosial facebook yang diduga digelar di Bali.

Liputan6.com, Bali - Baru-baru ini kembali beredar foto pernikahan sejenis di media sosial facebook yang diduga digelar di Bali. Meski belum mengetahui secara pasti lokasi tempat digelarnya perkawinan sesama pria tersebut, namun, Polda Bali tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Terkait hal itu (pernikahan sejenis) saya belum mengetahui," kata Kapolda Bali Irjel Pol Sugeng Priyanto di Mapolda Bali, Rabu (30/12/2015).

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto mengaku belum mengetahui jika di wilayahnya terjadi lagi pernikahan sejenis. Namun, pihaknya akan melakukan penyelidikan atas pernikahan sejenis itu.

"Kalau soal itu (pernikahan sejenis) saya belum mengetahui. Tapi, kita masih melakukan penyelidikan di mana lokasi pernikahan itu digelar," ungkap dia.

Sebelumnya, akun facebook pria bernama Ben Hitam mengunggah 3 foto atas perkawinan sesama pria. Dalam keterangan foto yang diunggahnya tertulis, 'Selamat atas pernikahannya buat kedua temanku di Bali, sukses selalu ya'.

Sementara itu, dalam foto tersebut nampak 2 laki-laki menggunakan baju berwarna putih berhadapan sedang memakaikan cincin di depan sosok pria berpakaian adat Bali. Sementara, disamping mereka tampak 2 laki-laki berpakaian adat Bali dan 4 perempuan dengan latar foto pegunungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.