Sukses

Ratusan Penari Sambut Kedatangan Jokowi di Merauke

Di lapangan Hasanabsai, rencananya Jokowi akan meresmikan monumen kapsul waktu 2085.

Liputan6.com, Merauke - Ratusan penari dari berbagai suku di wilayah bagian selatan Papua, seperti Merauke, Boven Digul, Asmat dan Mappi unjuk kebolehan membawakan tarian adat masing-masing untuk menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di Lapangan Hasanabsai Merauke, atau biasa disebut sebagai Lapangan Pemda oleh masyarakat setempat.

Masyarakat sudah berkumpul memadati lapangan mulai pukul 07.00 WIT hari ini, Rabu (30/12/2015), untuk menyambut kedatangan Presiden ke-7 RI.

Di lapangan tersebut, rencananya Jokowi akan meresmikan monumen kapsul waktu 2085.

Kapsul yang berisi tentang harapan anak-anak Indonesia ini nantinya akan dibuka 70 tahun ke depan atau pada 2085. Kapsul yang dibawa dari Sabang pada 3 Mei 2015 ini sudah mengelilingi 34 provinsi di Indonesia.


Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Kabupaten Merauke Selasa malam tadi menggunakan pesawat kepresidenan.

Penari Papua sambut Jokowi (Liputan6.com/Katharina Janur) Dalam kunjungannya ke kabupaten yang berbatasan dengan Papua Nugini ini, Jokowi juga akan meninjau Pelabuhan Perikanan Samudra di Merauke.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian menyebutkan, usai mengunjungi Merauke, Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan ke Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, salah satu kabupaten yang terletak di pegunungan tengah Papua.

Di Wamena, Jokowi akan meresmikan kantor pelayanan satu atap, Bandara Wamena, dan akan mengikuti pesta rakyat dengan warga setempat.

Usai dari Wamena, Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Timika dan Asmat, lalu ke Sorong dan berakhir di Raja Ampat untuk berakhir tahun di sana.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini